728x90 AdSpace

Latest News

Mengapa Sabo tidak selamatkan Ace ? - Teori

"Mengapa Sabo tidak selamatkan Ace sewaktu eksekusinya di Marineford ?"
Tentunya pertanyaan seperti itu menjadi pertanyaan terbesar setelah kemunculan Sabo di Dressrosa.

Bagi fans One Piece maupun Fans Ace. Kali ini Tulisan Maruli akan mencoba memberikan jawabannya.
Langsung aja, silakan disimak...!


Saat bertarung melawan angkatan laut di Dressrosa, ia berkata "tidak akan membiarkan itu terjadi lagi", dan  Sabo sempat Flashback ingatanya ketika mengetahui Ace mati. Artinya, Sabo tidak menginginkan saudaranya mati. Namun mengapa Sabo tak ada saat eksekusi Ace ?

+ Sabo adalah orang nomor 2 di Revolutionary Army a.k.a RA, karena inikah alasannya ?
+ Bisa jadi, namun apakah ia tega demi RA ia melihat saudaranya mati ?
- Tentu saja tidak, hal ini terbukti, melalui Flashbacknya Sabo sangat terpukul mengetahui Ace mati, sama seperti Luffy, Sabo pun mengalami Depresi pada saat itu.
+ Berarti, Sabo tidak tau dong Eksekusi Ace ?
- Bisa jadi, soalnya kan ia tidak pergi kesana.
+ Tapi, bukannya di umumkan di koran ?
- Oh, iya juga ya..., tapi bisa jadi Sabo pada saat itu sedang menjalankan tugas di daerah terpencil seperti "Skypeia" yang tidak memiliki Koran.
+ Oh, iya ya, bisa jadi..., namun apakah tak ada orang RA lainnya yang memberitahunya melalui Denden Mushi ?
- Hmmm..., mungkin pada saat itu Sabo tidak bisa diberitahukan, bisa jadi pada saat itu Sabo tidak membawa Den Den Mushi sewaktu tugasnya, karena ini adalah tugas rahasia, Sabo takut percakapannya di ketahui soalnya kan ada Den Den Mushi yang bisa menyadap percakapan orang.(Den Den Mushi Hitam)
+ Tapi, bukankah Drago memilki Den Den Mushi yang tidak bisa disadap ? (Den Den Mushi Putih)
- Iya, walaupun itu sangat langka, Dragon mempunyainya. Berarti, Sabo tidak membawa Den Den Mushi pada saat itu atau membawanya namun Rusak sewaktu menjalankan Misi atau tidak mendapatkan Sinyal.
+ Loh, bukankah komunikasi merupakan faktor yang penting dalam menjalankan Tugas ?, jika rusak, mengapa ia tidak kembali ke RA mengambil Den Den Mushi nya ?
- Iya, tapi kalau itu misi Rahasia, Den Den mushi bukan segalanya, bisa jadi jarak antara RA dan tempat Sabo menjalankan Misinya sangat jauh jaraknya. Daripada ngambil Resiko, mendingan ia gak usah pake Den Den Mushi, iya gak ?
+ Iya juga sih....


Berarti, alasan yang tepat bisa disimpulkan seperti ini :
Sabo sedang menjalankan Tugas di Daerah Terpencil seperti "Skypeia" yang tidak memiliki koran tentang dunia One Piece dan Sabo tidak membawa Den Den Mushi atau Den Den Mushi nya rusak atau tidak mendapatkan Sinyal, sehingga ia tidak bisa diberitahu oleh anggota RA tentang eksekusi Ace.

Ia menjalankan Misi Rahasia dengan Waktu yang lama, sehingga bisa jadi misinya selesai ketika Ace sudah di Eksekusi

Namun ia bisa saja Sabo menghentikan tugas rahasianya ketika ia sudah bisa tahu tentang eksekusi Ace dan berniat menolong Ace, namun, karena tempat tugasnya yang sangat jauh ke Markas RA, dan bahkan dari markas RA sangat jauh ke Marineford, bisa jadi, karena perjalanannya yang jauh, ketika Sabo sampai ke Markas RA ia sudah diberitahu tentang kematian Ace.

Apakah anggota RA tak ada yang menolong Ace, sewaktu menunggu Sabo datang ke Markas RA ?
Bisa saja Ada, tapi kita tidak tahu siapa dia, wajahnya atau penampilannya sewaktu perang.


Bisa saja Ada, tapi karena jarak yang jauh, perjalanannya pun lama, maka anggota RA nya tidak bisa nyampe ke Marineford. Bisa saja tidak Ada, karena RA mempertimbangkan tidak usah pergi kesana, karena membahayakan RA itu sendiri.

Atau, Dragon sudah mempercayai Invankov dan Inazuma yang pada saat itu ada di medan pertempuran.
Selain itu, bisa saja Sabo "Tidak Tahu" tentang Eksekusi Ace.
Mengapa ?

Bisa saja, pada saat itu Sabo menalami kecelakaan yang sangat serius sehingga ia "Koma" dan tidak bisa menolong Ace. Ingat gak bekas luka di wajah Sabo ?, bisa saja itu tanda dari kecelakaan tersebut
.
Bisa saja, Sabo mengalami kecelakaan yang Serius namun masih bisa melihat tapi tangan dan kakinya tidak dapat digerakan.


Jika, Sabo dalam keadaan yang Sehat, berada di Markas RA, tahu eksekusi Ace, mengapa ia tidak pergi ?
Kepentingan Organisasi adalah jawaban yang tepat untuk menjawabnya. Mungkin pada saat itu Sabo harus memilih RA karena memang pada saat itu RA lagi hal yang sangat Penting.

Dan Sabo, mempercayai penyelamatan Ace sama Inazuma dan Ivankov.

Jika itu yang terjadi, maka akan timbul pertanyaan baru, "Apakah Sabo pernah bertemu Ace, sebelum aksekusinya ?" Kalau menurut saya pribadi, "Pernah". Bagaimana ?, nanti Tulisan Maruli membuat Teorinya. B-)

Kesimpulan :

1. Sabo sedang menjalankan Tugas di Daerah Terpencil seperti "Skypeia" yang tidak memiliki koran tentang dunia One Piece dan Sabo tidak membawa Den Den Mushi atau Den Den Mushi nya rusak atau tidak mendapatkan Sinyal, sehingga ia tidak bisa diberitahu oleh anggota RA tentang eksekusi Ace.

Ia menjalankan Misi Rahasia dengan Waktu yang lama, sehingga bisa jadi misinya selesai ketika Ace sudah di Eksekusi

2. Sabo menghentikan tugas rahasianya ketika ia sudah bisa tahu tentang eksekusi Ace dan berniat menolong Ace, namun, karena tempat tugasnya yang sangat jauh ke Markas RA, dan bahkan dari markas RA sangat jauh ke Marineford, bisa jadi, karena perjalanannya yang jauh, ketika Sabo sampai ke Markas RA ia sudah diberitahu tentang kematian Ace.

3. Kepentingan Organisasi. Pada saat itu Sabo harus memilih RA karena memang pada saat itu RA lagi ada hal yang sangat Penting. Dan Sabo, mempercayai penyelamatan Ace kepada Inazuma dan Ivankov.

4. Sabo mengalami kecelakaan yang sangat serius sehingga ia "Koma" dan tidak bisa menolong Ace.
Bisa saja, Sabo mengalami kecelakaan yang Serius namun masih bisa melihat tapi tangan dan kakinya tidak dapat digerakan sehingga ia tidak bisa juga menolong Ace, namun bisa membaca Koran.

Simak juga Tulisan saya yang berisi mengenai One Piece lainnya di :
Bagaimana Bro ?, Apa pendapat Bro ?, Punya atau gak punya Bro ?
Jika "Punya", silahkan berbagi ide-nya dengan mengomentari. B-)
(Jangan Takut Berkomentar ya Bro.. Hehehe..)
Sekian Entri kali ini, mohon maaf apabila tampilan kurang menarik,
Atas perhatian pembaca, saya ucapkan Terimakasih. B-)


Jika Brothers ingin berterimakasih kepada artikel yang Brothers baca.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 komentar:

  1. sabo gak menolong ace waktu eksekusi tuh sebelumnya sabi itu hilang ingatan sejak tragedi waktu kecil yang kemudian ditolong oleh dragon, ingatan sabo kembali ketika dia liat koran yang memberitakan ace meninggal, nah disitu dia mulai ingat lagi. kalo gak salah diceritain di chapter 796

    ReplyDelete
  2. Terimakasih Kunjungan dan Komentarnya Brothers,

    Brothers 100% Tepat, namun ini artikel udah sangat lama Bro, ini saya tulis sewaktu Sabo diperkenalkan kembali pada Chapter 731 sekitar 2 tahun sebelum chapter 796, ya tentu saja Prediksi saya kurang tepat.

    ReplyDelete
  3. Seingat saya sabo itu amnesia saat di selamatkan dragon dan ingat lagi saat membaca berita kematian ace

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Komentarnya dan Kunjungannya Brothers,

      Silakan Brothers membaca komentar diatas, sebelum Komentar Brothers. B-)

      Delete

Item Reviewed: Mengapa Sabo tidak selamatkan Ace ? - Teori Rating: 5 Reviewed By: TulisanMaruli