728x90 AdSpace

Latest News

Gorosei, Five Elder Stars, Five Old Man.. Hahahaha One Piece

Yooo....!, Brothers, kali ini kita akan membahas tentang Gorosei.

Gorosei adalah salah satu hal yang menarik untuk dibicarakan karena memang, saat ini mereka masih menjadi misteri.

Gorosei, Five Elder Stars


Artikel Terkait :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Gorosei adalah "PEMEGANG KEKUASAAN TERTINGGI DUNIA"

Kemampuan Gorosei

Saat Kejadian Tom’s Workes, Tahun 1514, Pihak CP5 membuat sekenario kejadian seakan-akan membuat Toms Workes menyerang Kapal Pengadilan pemerintahan.

Memang yang menyerang dan membuat sekenario ini adalah Ketua dari CP5 Spandam, dan tujuan sekenario ini adalah untuk mengambil Blueprint Senjata Kuno “PLUTON”,

Tapi Spandam juga meminta izin untuk melakukan Rencana ini ke apda Pihak Gorosei,


“Gorosei memberikan Hak dan Kewajiban untuk merebut sesuatu yang dianggap penting bagi pemerintahan Dunia, dengan Cara Mengorbankan Manusia sekali pun”

Saat tahun 1502 Peghancuran pulau Ohara, Gorosei-lah yang memerintahkan CP9 Untuk menghanurkan bagian Ohara yang dituduh meneliti Ponegylphy dengan tujuan untuk membangkitkan senjata Kuno.

Padahal tujuan Peneliti Ohara untuk melakukan Penelitian tentang Poneglyphy adalah ingin mengetahui tentang sejarah (Abad Kekosongan) bukan untuk mencari Senjata.

Pulau Ohara hancur, beserta semua data sejarah beserta pohon pengetahun yang telah berdiri selama 500 tahun,

Sejak tahun 1502, setelah kejadian itu, Pulau Ohara lenyap dari Peta dunia.

Setelah kejadian itu Pemerintah membuat Berita Palsu pada Dunia dengan tuduhan bahwa 6 kapal angkatan laut di tenggelamkan oleh anak berusia 8 tahun (Nico Robin)

Sejak saat itu pun Robin di kenal dengan sebutan Iblis Ohara yang berniat menghancurkan Dunia.

Walau perintah Buster Call sendiri adalah Izin langsung dari Admiral tapi, untuk masalah Poneghlyp ini Gorosei tidak bisa tinggal diam, karena menurut Mereka, “Ohara sudah Tahu terlalu Banyak”



“Gorosei bisa memberikan perintah untuk menghancurkan 1 Pulau dan memanipulasi serta memutar balikan Fakta”

Saat Pembobolan besar-besaran yang dilakuakan tawanan Impel Down tahun 1522

Yang mengakibatkan 247 tawanan Impel Down bebas dan diantara semua tawanan yang kabur ada beberapa tawanan Impel Down Level 6 yang Bebas.

Crocodile, Jinbei, Shiriyu, Catarina Devon, Sanjuan Wolf, Vasco Shot, Avalo Pizarro.

“Tawanan Level 6” adalah para tawanan yang tingkat Kriminalitasnya Tinggi bahkan saking berbahayanya Pemerintahan menghapus keberadaan mereka dari Dunia,

Fleet Admiral Sengoku mendengar berita itu memerintahkan untuk menyebarkan Poster buronan untuk tawanan tersebut, tapi semua itu di Tolak di karenakan Pemerintahan Dunia memerintahkan untuk Merahasiakan kejadian Tersebut,

Karena Pemerintah Dunia juga tidak ingin menanggung Rasa Malu akibat Pembobolan Penjara Impel Down.

Kekuasaan tertinggi Pemerintahan Dunia di Pegang oleh Gorosei, jadi secara tidak langsung Gorosei lah yang membuat atau memberi izin untuk tidak membeberkan Berita itu ke dunia Luar,


“Gorosei bisa menentukan atau meberi izin untuk tidakan apa yang akan diambil Pemerintah Dunia walau pun itu bertentangan dengan Fleet Admiral Sengoku”
 
3 insiden atau kejadian di atas bisa di lihat bahwa Kekuasaan Gorosei sangatlah Mutlak,

“Gorosei bisa memberikan Hak dan Kewajiban untuk merebut sesuatu yang dianggap penting bagi pemerintahan Dunia, dengan Cara Mengorbankan Manusia sekali pun”

“Gorosei bisa memberikan perintah untuk menghancurkan satu pulau dan membuat berita yang berbeda dari fakta yang sebenarnya”

“Gorosei bisa menentukan atau meberi izin untuk tidakan apa yang akan diambil Pemerintah Dunia walau pun itu bertentangan dengan Fleet Admiral

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Artikel Terkait :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kekuatan Gorosei


Apakah Gorosei Master Mind ?, IYA, tentu saja saya setuju.
Apakah karena mereka Master Mind mereka tidak bisa bertarung ?, TENTU SAJA, TIDAK.

Apa alasannya si botak kacamata selalu mengasah pedangnya kalau gak bisa bertarung ?, iya kan Bro?, Hahahaha...

Jadi, sementara bisa kita simpulkan bahwa Gorosei bisa juga bertarung.
Apa kemampuannya ?

Jika kita lihat gambarnya, nampaknya mereka tidak terlalu mengandalkan Fisik,
Maksud saya mereka terlihat tidak berotot, jadi besar kemungkinan mereka pengguna buah setan Logia sehingga tidak terlalu melatih fisik mereka.


Seperti Logia yang rata-rata berbadan kurus (tidak kekar). Paramecia juga tidak terlalu terlihat kekar. Kalau Zoan, rata-rata bertubuh kekar.

Jika mereka semua pengguna buah setan Logia, kira-kira apa yang memungkinkan ?

Tentu saja, Elemen, Tanah, Api, Air, Angin dan Listrik, namun sepertinya tidak mungkin karena api dan listrik sudah dimiliki Enel dan Sabo, kecuali mereka berhasil membuatnya.

Kenapa tidak jika mereka membuat KLONING !?

Dalam  ilmu peramalanan di China, AHLI Yin & Yang,
Yang bersimbol Bintang 5 sudut, Jika ahli Yin yang bisa menguasai 5 Unsur Alam tersebut ia bisa menjadi Abadi dan Membaca Masa Depan,


Kemungkinan lainnya adalah mereka pengguna buah setan jenis Paramecia.

Ada yang berkekuatan untuk melihat masa lalu namun tidak bisa melihat masa depan, ada yang berkekuatan melihat semuanya (yang sedang terjadi) seperti Viola namun jangkauan nya lebih luas.

Oke, tapi bukan berarti mereka semua pengguna Buah Setan.

Tapi jika bagaimana jika mereka bukan pemakan buah setan ?

Tentunya mereka harus jago bela diri, pertarungan tangan kosong seperti menjadi Master Rokushiki, Master Haki, dan Jago Menggunakan peralatan tempur seperti Tembak, Pedang dan lain-lain.

Kalau yang botak menggunakan kacamata, terlihat jelas dia adalah pendekar pedang.


Selain itu mungkin mereka sangat jago membuat Taktik, kemampuan berpikir cerdas, memperkirakan sesuatu jauh ke depan dengan tepat, Ahli sejarah.

Namun, Kekuatan Umur Gorosei sangat berperan penting

Jika kita kembali melihat julukannya yaitu "Five Elder Stars" yang berarti 5 Bintang Tertua, sebenarnya ini kurang cocok, dilihat dari fisik, umur mereka ada yang masih muda, iya kan Bro ?

Sepertinya Gorosei tidak terlihat menjadi tambah tua dari 20 tahun yang lalu saat insiden Ohara. Apakah mungkin mereka juga memiliki kemampuan Awet Muda maksudnya “ABADI”,

Abadi di teori ini maksudnya Tidak bisa mati jika berhubungn dengan umur. Jadi mereka tetap akan mati jika di bunuh, tapi tidak akan mati yang di karenanakan oleh Usia


Nah..., bagaimana jika mereka ini semua nya Tua, namun.. Fisik mereka tetap sama ?

Iya, tentu saja saya setuju, dan pertanyaan lainnya bagaimana caranya agar Fisik tetap sama walaupun usia tetap bertambah ?

Tentu saja bisa dengan kekuatan buah setan, Bonney dan Law bisa melakukan ini.
Berbicara tentang Law dan Bonney, sangat menarik karena mereka menjadi incaran Dunia.

Doflamingo (Ex. Tenryuubito) membutuhkan Law untuk operasi keabadian, sedangkan Bonney pernah diceritakan kabur dari pemerintah dunia.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Artikel Terkait :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Dan jika kita melihat kembali Gorosei, usia mereka tidaklah sama. Maksud saya, ada yang terlihat muda, ada yang terlihat tua, ada yang terlihat sangat tua.

Artinya bahwa mereka bisa saja hidup di abad/generasi yang berbeda.

Seperti yang kita ketahui juga, Ope Ope bisa melakukan Operasi keabadian dengan mengorbankan nyawa penggunanya.


Jadi, jika kita hubungkan, bisa saja memang Gorosei adalah orang yang mendapatkan keabadian Ope Ope pada generasi yang berbeda.

Untuk lebih jelasnya, Ope Ope tumbuh setiap beberapa waktu, sekali nya tumbuh sulit untuk didapatkan, jika sudah dimakan orang tentu saja kita harus menyuruh mereka melakukan operasi keabadian.


Jika orang tersebut tidak mau, terpaksa dibunuh dan buah itu kembali tumbuh lagi. Hingga terus menerus melakukan hal yang sama yang pada akhirnya mendapatkan keabadian umur dan fisik.

Dan mengapa Law tidak dibunuh atau dibiarkan hidup oleh Gorosei ?
Sepertinya Gorosei tidak ingin dicurigai atau memang itu tidak perlu dilakukan karena jumlah mereka semua sudah 5 orang sesuai dengan julukan.


Tapi menurut saya, Ope Ope bukan lah Harta Karun Mariejoa sebenarnya, banyak prediksi mengatakan Pohon Buah Setan, One Piece, dan Poneglyph
 
Saya sendiri setuju kalau Harta Karun itu lebih besar daripada pohon buah setan.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Artikel Terkait :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Simak juga Tulisan saya yang berisi mengenai One Piece lainnya di :
Label Anime atau di Daftar Isi
Bagaimana Bro ?, Apa pendapat Bro ?, Punya atau gak punya Bro ?
Jika "Punya", silahkan berbagi ide-nya dengan mengomentari. B-)
(Jangan Takut Berkomentar ya Bro.. Hehehe..)
Sekian Entri kali ini, mohon maaf apabila tampilan kurang menarik,
Atas perhatian pembaca, saya ucapkan Terimakasih. B-)


Jika Brothers ingin berterimakasih kepada artikel yang Brothers baca.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 komentar:

  1. Ane setuju sm bro..bahwa si gorosei itu bisa bertarung, krn diantara gorosei itu ada bekas luka. Namun yg msh misteri kekuatan apa yg dimiliki oleh gorosei kecuali gorosei yg selalu melukin pedang itu krn org yg melukin pedang terus pasti dia ahli pedang. Dan ane yg bikin ganjil bro, salah satu dr lima gorosei itu, ada satu yg selalu berdiri aja bro hehe klo gk salah yg rambutnya putih panjang dan kumis dan janggutnya panjang bro, org itu ane lihat selalu terlihat berdiri bro, apakah mungkin dia pny penyakit udun kah?? Hehehehe jd gk bisa duduk..

    Terus kalo dilihat dr faktor umur juga, ane setuju bro klo si gorosei itu abadi namun bukan brti gk bisa dibunuh, mungkin dg cara yg spesial bisa membunuh gorosei. Dan ane berasumsi, klo gorosei itu pemakan buah ajaib tp bukan buah iblis yg dimakan oleh2 para karakter OP sebelumnya. Gorosei makan buah ajaib yg dimana buah ajaib itu saat dimakan memberikan umur yg abadi, sehingga mereka bisa abadi dr abad kekosongan smpai abad OP yg skrg. Klo bro cermati, sepertinya Oda memberikan clue buah ajaib itu saat luffy dkk berada di arc alabasta. Pada wktu itu si usopp, chopper, zoro, nami dll ada di pasar alabasta, disana ada pedagang menawarkan buah legenda yg bisa membuat abadi pemakannya, buah itu bentuknya apel bro tp warna nya emas. Sayangnya buah itu ternyata palsu krn sm penjualnya di cat sm tinta emas. Nah dr situ Ane berpikir sepertinya Oda memberikan isyarat pohon buah ajaib yg bentuknya apel berwarna emas itu bisa memberikan keabadian. Mungkin saja buah itu ada di mariejoa, mungkin makanya si doflaminggo tau harta berharga di mariejoa,kemungkinan itu adlh pohon apel ajaib yg warna nya emas hehehehe moga aja prediksiku ini bisa beneran hehehe

    ReplyDelete
  2. Terimakasih kunjungan dan komentarnya Bro Anonim,

    Enggak Bro, sepertinya dia adalah pemimpinnya, sebenarnya ane kira pertama kali pemimpinnya yang bawa tongkat karena selalu duduk, ternyata ane salah dia pernah berdiri juga,

    Ane perhatikan dan memang itu si kumis panjang gak pernah duduk, mungkin saja, pemimpin Gorosei adalah orang itu,

    Sejauh ini Hiluluk pernah mengatakan ada penyakit berbahaya di dunia itu adalah bisul di bagian bokong, Chap. 274, ane rasa dia kena bisul bro

    Hmmm.. buah ajaib ?
    Sebenarnya ane gak setuju karena itu adalah Filler Bro... dan di Manga (Resmi) tidak ada adegan itu..

    Tapi bukan berarti gak mungkin ya...

    Ane sendiri tetap berpegang kepada Ope Ope dan Bonney, karena itu udah fakta dan ada di Manga (Resmi)

    ReplyDelete
  3. Klo mnurut ane bro, Gorosei emng bs btarung tp bkn bener bener type petarung tp lebih kearah taktik n licik. Makanya ada WG yg mnurut ane jg sbenernya digunain jd bidak petarung buat Gorosei. Tingkat btarungnya jg ane rasa gk kan lbh tinggi dr Admiral.
    1 hal lg yg bikin ane pnasaran, Gorosei sm Tenryubito beda kan?? trs yg dipilih sm 20 kerajaan ntu Tenryubito klo gorosei gk ada???? klo bener ntu Gorosei jgn2 udh idup 800 thn yg lalu?? maksudnya mreka pelaku yg bikin taktik buat ngejatohin krajaan yg diceritain clover pas dipulau Ohara. Tua amat donk =.=!

    ReplyDelete
  4. Terimakasih komentarnya brothers Rie_q,

    Hmmm.. jika tidak lebih tinggi dari Admiral saya kurang setuju brothers, saya lebih setuju Gorosei diatas Admiral soal kemampuan bertarung bro,

    Udah saya perlas bro, saya ada artikelnya yang menyinggung posisi tenryuubito dan gorosei searching aja di blog saya dengan kata kunci, keyword "the strongest tenryuubito"

    Bisa jadi brothers, namun, jika kita lihat di manganya saat peristiwa ohara hanya ada 3 gorosei bro,

    Umur Gorosei 800 tahun ?
    Bisa juga bro, saya setuju, namun saya lebih setuju umur gorosei hanya satu orang saja yang 800 tahun,

    Tapi saya tetap setuju bro

    ReplyDelete

Item Reviewed: Gorosei, Five Elder Stars, Five Old Man.. Hahahaha One Piece Rating: 5 Reviewed By: TulisanMaruli