728x90 AdSpace

Latest News

What is Awakening in One Piece ?, Penjelasannya Bro..! B-)

Kekuatan "Awekening" atau kebangkitan menjadi perbincangan akhir-akhir ini karena pertempuran Doflamingo melawan Luffy. Sebelumnya Crocodile sempat menjelaskan bagaimana itu Awakening pada saat di Impel Down, namun Crocodile tidak menjelaskannya secara Detail.

Kali ini Tulisan Maruli mencoba mengupas "Awakening" di One Piece,
Tentu saja Tulisan Maruli mengumpulkan beberapa informasi lalu menyempurnakannya.
Silakan Disimak...! B-)

MENURUT PENDAPAT SAYA :


Awakening yang memang sudah dinyatakan kebenarannya sampai saat ini cuma ada 2, yaitu :
1. Kekuatan Awakening Zoan di Impel Down yang digunakan oleh Hewan Penjaga Impel Down
2. Kekuatan Awakening Doflamingo di Dressrosa saat melawan Gear 4 Luffy

Awakening memang menjadi populer di saat sekarang, namun konsep Awakening sebenarnya sudah ada lama di tampilkan Echiro Oda saat berada di Loguetown, yaitu pada saat Dragon menyelamatkan Luffy.


Walaupun itu belum pasti namun jika kita ambil pendapat Doflamingo tentang Awekening yaitu "Kekuatan yang bisa mempengaruhi sekitarmu" maka kekuatan Dragon pada saat itu bisa jadi merupakan Awakening.

Oda merupakan pembuat cerita yang jenius, pada saat "Haki" belum populer, sebenarnya Haki sudah di tampilkan oleh beberapa karakter, namun tentu saja seperti biasanya, tidak ada karakter yang menjelaskan konsep Haki secara rinci sehingga kita tidak mengerti.


Jadi, hal ini sama seperti Awakening, Haki dan Awakening sebelum Populer selalu disinggung sedikit mengenai "Bagaimana itu", tidak seperti Reyleigh yang memang menjelaskannya secara Detail.

Dan memang, kalau menurut pendapat saya Shank lah yang pertama kali menggunakan "Haki" saat di "Moby Dick", dan pastinya pada saat itu kita pasti belum mengerti kekuatan Shank.


Hingga saat ini, diperlihatkan bahwa :

# Awakening Zoan, membuat bentuk tubuh Zoan nya memiliki Kekuatan Fisik dan Ketahanan Fisik yang sangat kuat sehingga serangan pun harus benar-benar kuat jika melawan Awakening Zoan ini.  

# Awakening Parmecia hingga saat ini diperlihatkan oleh Doflamingo yang bisa mengubah benda di sekitarnya menjadi benang.

Namun saya tidak terlalu memahami apa yang terjadi jika Parmecia yang bertipe "Becoming" seperti punya Luffy, karena Doflamingo sendiri adalah Permecia "Creating dan Controling" dan ia tidak bisa menjadi benang.

# Awakening Logia mungkin hampir sama dengan Parmecia namun pengaruhnya lebih kepada keadaan Cuaca di sekitar mereka.


Nah, kalau kita memperhatikan secara Detail carita One Piece sebenarnya ada bebrapa kemungkinan kejadian yang bisa dibilang kekuatan Awakening:

1. Kekuatan Dragon di Loguetown, Dragon membuat badai dan menyelamatkan Luffy dan menempatkan Luffy di dekat kapalnya.

2. Yang terjadi di Alabasta, bisa saja ini merupakan pengaruh Crocodile yang membuat cuaca menjadi panas dan daerah di sana berpasir dan Air merupakan kelemahan Crocodile, buktinya setelah kekalahan Crocodile, bukannya Alabasta turun Hujan, iya kan ?

3. Kondisi pulau di Punk Hazard, ingat gak bahwa iklim di Punk Hazard sangat aneh, setengah daerah panas setengah daerah dingin, yang diakibatkan pertempuran Akainu dan Aokiji.

4. Kekuatan Whitebeard, membuat Tsunami yang merupakan bukan inti dari kekuatan "Gempa", membuat permukaan laut miring dan air lautnya pun miring, bukankah ini juga pengaruh dari Buah Setan miliknya yang mempengaruhi lingkungan sekitar ?

5. Keadaan yang diakibatkan Ace, masih ingat gak gan ?, saat Ace berada di Kerajaan Drum atau Drum Island salju menjadi tidak turun yang biasanya disana turun salju

6. Monet di Punk Hazard, pada saat melawan Zoro ruangan tempat mereka bertarung menjadi penuh salju, mungkin ini adalah Awekening dari Monet.

7. Petir karena Enel, cuaca yang terjadi di sekitar Enel bisa jadi karena perbuatan Enel yang menjadikan cuacanya mendung dan berpetir


Nah, Pasti akan muncul pertanyaan baru dan pertanyaan baru yang paing Populer adalah :
"Jika Luffy mencapai tingkat "Awakening", bagaimana kekuatannya ?"

Kalau menurut saya, karena Luffy pengguna buah setan Parmecia yang "menjadi" bukan menghasilkan, jadi, kekuatan Awakening yang pantas buat Luffy adalah "Tubuhnya tidak mempnyai batas kelenturan". 

Artinya bahwa Luffy tidak mempunyai batas kelenturan pada bagian-bagian tubuhnya sehingga bahkan tangannya pun bisa sepanjang Pulau. 

Dan jika kelenturan tak terbatas miliknya diaplikasikan sama Gear 3 maka bisa di pastikan Luffy menjadi Raksasa, karena selama ini Luffy terkadang memiliki batas untuk melenturkan tubuh yang "diangin"-kan olehnya.

Atau....

Luffy bisa menjadikan tubuhnya menjadi seperti kekuatan yang dimiliki Trebol yaitu seperti cairan karet, bayangkan saja jika Luffy bisa mengubah tubuhnya menjadi "terlihat" seperti Cair namun tubuhnya tetap padat. 

Jika itu terjadi maka Luffy sangat bebas melawan musuh-musuhnya, menyerang dan menhindar bisa dilakukannya. Dan mungkin Awakening ini merupakan Gear 6 Luffy.


Jika semua Buah Setan bisa Awakening, buah apa yang terhebat ?
Kalau menurut pendapat saya adalah "Noro Noro no Mi" milik Foxy, bisa jadi ini membuat keadaan sekitarnya menjadi melambat bahkan berhenti, jadi tinggal pukul aja musuhnya supaya kalah. Iya kan ?

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Artikel Terkait : 
~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Simak juga Tulisan saya yang berisi mengenai One Piece lainnya di :
Bagaimana Bro ?, Apa pendapat Bro ?, Punya atau gak punya Bro ?
Jika "Punya", silahkan berbagi ide-nya dengan mengomentari. B-)
(Jangan Takut Berkomentar ya Bro.. Hehehe..)
Sekian Entri kali ini, mohon maaf apabila tampilan kurang menarik,
Atas perhatian pembaca, saya ucapkan Terimakasih. B-)


Jika Brothers ingin berterimakasih kepada artikel yang Brothers baca.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: What is Awakening in One Piece ?, Penjelasannya Bro..! B-) Rating: 5 Reviewed By: TulisanMaruli