728x90 AdSpace

Latest News

Kekuatan BIG MOM (Prediksi)

Big Mom a.k.a Charlote Linlin merupakan salah satu "Yonko" di One Piece saat ini, sampai saat ini kekuatan Big Mom belum jelas, sehingga banyak fans One Piece membuat prediksi tentang kekuatan miliknya.

Kali ini Tulisan Maruli juga akan membuat Prediksi, sesuai dengan info-info yang dikumpulkan, dan kemudian di sempurnakan, agar mudah dipahami dan diperjelas.


Langsung aja, silakan disimak presiksinya..! B-)

# Prediksi 1

 Mythical Zoan/Ancient Zoan : Mongolian Death Worm

Mongolian Death Worm, atau bisa kita sebut Cacing Kematian Mongol, merupakan hewan lagenda dari daerah Tiongkok yaitu Mongolia.

Hewan ini dikatakan sebagai hewan Karnivora yang memakan hewan atau manusia. Cacing ini juga memiliki racun yang sangat berbahaya dan sengatan listrik untuk melumpuhkan mangsanya.

Meskipun ini merupakan lagenda dan belum pasti, namun jika ini merupakan suatu kebenaran, maka sangat mengerikan jika mahluk ini benar adanya.


Jika dikaitkan dengan Big Mom, maka hal ini hampir mendekatinya, ini penjelasannya :

> Nama Big Mom agak mandarin yaitu Charlotte Linlin, dan Mongolia sendiri sangat berdekatan dengan sejarah Tiongkok.
> Mempunyai mulut yang besar, baik Big Mom dan Cacing Kematian Mongol, mempunyai mulut yang besar.
> Mengeluarkan Air Liur yang asam, Cacing ini juga bisa melakukan hal yang sama terhadap Air Liurnya yang mengandung zat Asam
> Berbadan Besar, seperti Monster. Jika memang Big Mom memakan Buah Setan ini, maka akan cocok sekali badannya besar, soalnya Death Worm sendiri adalah Cacing Raksasa.
> Memiliki Anak Buah yang memakan buah Zoan ?, Pekoms pernah diperlihatkan mempunyai punggung Kura-kura saat melawan Caribou, Pekoms memakan buah Zoan ?. Jika benar, mungkin juga Big Mom memakan buah Zoan.


Mythical Zoan tidak boleh dianggap sebelah mata, ingat kan bagaimana kekuatan Marco dan Sengoku saat pertempuran di Marineford ?,

Sama halnya dengan Ancient Zoan, tidak bisa diremehkan, walaupun sampai saat ini memang baru diketahui hanya X-Drake lah yang memakan salah satunya, yaitu seperti model Dinasaurus T-Rex, namun kekuatan X-Drake pun Lumayan Hebat, ia bisa mengalahkan Caribou dan menjadi salah satu Supernova.


# Prediksi 2

Parmecia : Quicksilver

Quicksilver disini bukan dari Avangers ya... hehehe... :-D, ini juga mengartikan Air Raksa, adalah air keras yang bersifat asam dan mengakibatkan luka apabila terkena kulit. Air Raksa juga dapat menyebabkan keracuanan kronis yang serius bahkan dapat menyebabkan kematian.


Kalau yang ini memang mempunyai kemungkinan namun tidak terlalu banyak.
Kemungkinannya yaitu, Air Liur Big Mom yang menyerupai cairan Raksa yang Asam.
Walaupun memiliki kemungkinan yang kecil, namun pendukung teori ini lumayan banyak juga.

# Prediksi 3


Parmecia :Witch a.k.a Penyihir

Sesuai dengan Jolly Rogernya, yang terkesan melambangkan sesuatu yang bersifat Magis,

Big Mom sang penyihir ?, mengapa tidak ?
Ia bisa membuat kapanya berbicara ?



Ia juga memiliki Anak Buah yang unik-unik, seperti Pekoms - Gabungan antara Kura Kura dan Singa, Tamago - Berbentuk seperti Telur, dan Gadis yang bermata Tiga

Dan mungkin saja ini Ulahnya, iya kan ?


Simak juga Tulisan saya yang berisi mengenai One Piece lainnya di :
Bagaimana Bro ?, Apa pendapat Bro ?, Punya atau gak punya Bro ?
Jika "Punya", silahkan berbagi ide-nya dengan mengomentari. B-)
(Jangan Takut Berkomentar ya Bro.. Hehehe..)
Sekian Entri kali ini, mohon maaf apabila tampilan kurang menarik,
Atas perhatian pembaca, saya ucapkan Terimakasih. B-)


Jika Brothers ingin berterimakasih kepada artikel yang Brothers baca.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

29 komentar:

  1. Gk ngurus klo masalah big mom. Karena ilfeel ajaa Xd
    Cuma mau ralat soal X Drake. T-rex itu bukan mythical. Tapi hewan kuno (purba) mythical itu hewan legenda.
    Mythical zoan yg udh di ketahui cuma si Marco. Dia zoan tipe Phoenix (burung legenda) jadi, hewan mistik (legenda) sama hewan kuno (purba) itu beda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak Bro. B-)
      Maaf bro, atas kesalahan saya.
      Iya betul bro, udah diralat, bingung soalnya bro... hehehe :-D, antara Mthical sama Ancient,
      dibilang Mthical iya, dibilang Ancient juga iya.. hehehe..
      Ato jangan-jangan Mythcal Ancient Zoan ya ?.. hehehe

      Delete
    2. Gk bisa dua duanya dong :D
      Ancient kan udh ada bukti n ceritanya, klo mythical itu msh misteri n gk tau keberadaannya, hanya sebatas legenda.

      Delete
    3. Iya makasih bro (y)
      Soalnya bingung bro, hehehe... :-D
      Dibilang Mythical, iya bisa jadi..
      Dibilang Ancient, iya bisa juga..
      Kalau sarannya apa bro ?, Ancient atau Mythical ?

      Delete
    4. Saran apa nih mas mksudnya?
      Klo X Drake udah jelas dia ancient

      Delete
    5. saran untuk big mom bro,
      Kalau X drake mah gua tau attuh... hehehe

      Delete
  2. Big mom menurut teoriku si dia zoan tipe ratu lebah :v
    Tau sendiri kan, dia suka yg manis² haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menarik juga itu bray, Ratu Lebah, secara ratu lebah pasti dilindungi,
      Makasih ya bray,
      Nanti saran teorinya ditambahkan B-)

      Delete
  3. Itu hanya teori biasa. Di luar sana psti banyak fans yg punya teori masing² n gk sembarangan nebak. Jadi kita lihat saja nanti di Shinsekai, kan Luffy udh nantang dia wktu di fishmand island!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro, pastinya, kalau tebakan Bro "ratu lebah" benar maka pastinya ini sangat luar biasa B-)
      Iya bro, tapi kalau menurut ane, Big Mom akan memunculkan kekuatannya saat melawan Aliansi Kid, soalnya mereka berniat menjatuhkan Yonko

      Delete
  4. Betul! Kayanya supernova bntat lgi bergerak, Law sama Luffy beraliansi buat ngejatuhin Kaido, mungkin jga nanti Kidd beraliansi sama Supernova yg lain seperti Drake/Bonney buat ngejatuhin yonkou yg lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro, Kid udah diceritakan sudah beraliansi dengan Apoo dan Basil Hawkins. X-Drake kayaknya udah jadi anak buah Kaido. Bonney, Orouge dan Capone Bege yang belum jelas tujuannya.. hehehe :-D. Padahal kekuatan si Capone Imba banget, silakan lihat disini jika ingin tahu bro http://tulisanmaruli.blogspot.com/2015/04/potensi-capone-bege.html

      Delete
  5. Bege DF nya unik bgt tuh! Cuma belum tau buah apa yg dia makan, tpi yg jelas dia paramecia. Drake kayanya gk mungkin gabung sama kaido, jelas² dia udh ngancurin wilayah kekuasaan Kaido.
    Tpi yg bikin ane penasaran adalah Bonney, saat dia di sandera sama kurohige n datanglah Akainu, nahh kata² akainu itah yg bikin ane penasaran :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro, setuju dengan pendapatnya (y), makanya aku buat Entri tentang potensi Capone Bege,
      Kalau soal X Drake, ane rasa ia bergabung dengan Kaido bro, soalnya waktu itu di Cover Story tentang perjalanan Caribou, X-Drake menangkap Caribou karena telah merusak wilayah Kaido bro, ini dia Ceritanya bro "Caribou's Kehihihihi in the New World" Searching aja di Google. Sebelumnya Caribou pun mengalahkan Scocth (anak buah Kaidou).
      Kalau ane prediksi, Akauinu atau pihak angkatan laut ingin menggunakan kekuatan milik Bonney sebagai penelitian, namun Bonney berhasil kabur, Mengapa ?
      Karena kekuatan Bonney bisa membuat seseorang menjadi lebih muda lagi, siapa tau ini bisa dijadikan serum KEABADIAN, kalau Bonney tidak memiliki sesuatu yang bisa dimanfaatkan, langsung aja si Bonney dimasukan ke Penjara Imple Down, iya gak ?

      Jadi, mengapa Bonney berhasil kabur ?
      Karena ia TIDAK dimasukan ke dalam penjara Imple Down.
      Ia mungkin di penjara penelitian pemerintah Dunia, namun ia berhasil kabur karena sistem keamanan disana tidak ketat. Tidak seperti Imple Down yang sangat ketat yang isinya penjahat/bajak laut semua.

      Delete
  6. Oh ane blum baca yg itu, tpi nanti aku cek :)
    Nah kalo emang bonney jadi bahan penelitian WG, mengapa salah satu gorosei yg pake peci hitam berkata "di dunia baru kurohige sudah mulai bergerak, dan salah satu supernova adalah mangsanya" secara normal, kalo emg bonney aset berharga buat WG, maka mereka akan berkata "aset berharga yg kita miliki telah di kalahkan oleh kurohige, kita tidak bisa tinggal diam".
    Menyangkut kata Akainu "saat kamu kabur dari WG itu membuatku takut, tapi semua sudah berakhir". Yg ane pikirkan adalah kata 'WG' ato 'pemerintah dunia' itu spertinya merajuk untuk dirinya sendiri. Mengapa aku bilang begitu? Karena tebakanku adalah bonney itu anaknya Akainu! Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mantap bro prediksinya, B-)
      Tapi kalau yang itu ane kurang tau Bro tentang perkataan Gorosei, kalau menurut ane Gorosei berkata begitu, soalnya kan si Bonney "ingin dijadikan bahan penelitian" bukan sudah menjadi bahan penelitian, jadi belum pasti penelitian tentang Bonney, berhasil atau enggak.
      Kalo berhasil pastinya WG akan terus mengejar Bonney jika ia kabur, namun kalau gak berhasil atau Bonney berhasil kabur, WG pun akan malas mengejar Bonney, soalnya kan belum jelas berhasil atau enggaknya jika ia kabur sebelum penelitian, WG pun gak mau mengejar sesuatu yang gak pasti, Iya gak ?
      Mendingan WG meneliti hal yang ada dulu secara serius daripada mencari Bonney yang kabur namun hasilnya belum pasti berhasil.

      Memang banyak teori yang mengatakan Bonney adalah anak Akainu, namun menurut saya dia adalah anak Whitebeard, mengapa ?
      Ingat gak kejadian saat Squard menusuk Shirohige a.k.a Whitebeard ?
      Kan, disitu Bonney langsung menangis dan Berkata "Ini semua kesalahannya", "aku harus menemukannya", anak Akainu kah ?
      Bukan, lebih tepatnya anak Whitebeard.
      Ketika ia tertangkap Akainu, kelihatan sekali bahwa Akainu sedang Meledek dia, berkata "Wah wah apa yang dilakukan gadis kecil seperti ini disini ?"
      "Gadis kecil" bisa menandakan membutuhkan sosok ayah. Seakan-akan perkataanya "Kemana ayahmu sehingga kamu tersesat disini ?"
      Lalu Bonney berkata, "ini semua kesalahanmu" , dan memang kematian Whitebeard merupakan salah satu alasan Akainu, bukan Blackbeard, mengapa ?
      Tusukan Squard karena pengaruh Akainu, 2 buah lubang ditubuh Whitebeard merupakan perbuatan Akainu.

      Lagian Wajahnya Bonney dan Akainu sangat berbeda, Akainu seperti orang jepang, sedangkan Bonney seperti wajah amerika.
      Berbeda dengan Whitebeard yang memiliki wajah Amerika seperti Bonney, lihat aja foto masa mudanya Whitebeard

      Nama Akainu yaitu Sakazuki (nama jepang), kelihatan banget "sangat tidak pas" dengan Jewerly Bonney. (nama amerika)

      Berbeda dengan Whitebeard a.k.a Edward Nagate (Edward nama orang amerika) yang memiliki nama yang cocok dengan Jewerly Bonney.

      Dan satu hal lagi, mengapa ia (Bonney) mau bertarung melawan Blackbeard ?, kalau ia anaknya Akainu, emangnya ada masalah apa antara Akainu dengan Blackbeard ? sehingga Bonney bertarung melawan Blackbeard ?

      Kalau Bonney merupakan anak Whitebeard maka sangat wajarlah Bonney marah dan bertarung dengan Blackbeard dan Akainu, soalnya kan mereka berdua yang menyebabkan ayahnya mati

      Itu bro kalau prediksi saya

      Delete
  7. Wahhh pengamatan yg detail (y)
    Klo di pikir tntang marga si emg jelas salah haha. Gk mungkin jdi Jewelry Sakazuki, klo mas maruli benar berarti si bonney ngambil marga ibunya (kaya ace) bukan marga bpaknya yaitu Edward. Bisa jdi klo bonney ngambil dri marga bpknya jadi Edward Bonney. Bisa juga si hahaaa
    Ane sebenarnya bukan memprediksi si, cuma asal nebak ajaa yah walaupun tebakan ane maksa bgt :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro, Makasih Bro. B-)
      Iya Bro, seperti Nico Robin = Nico Olivia (ibunya Robin). Iya bro, namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa Akainu adalah ayahnya Bonney asalkan lebih Dominan Gen Ibu daripada Ayah jadi, Bonney lebih mirip ibunya daripada ayanya, namun bagaimanapun kemungkinan ini sangat kecil, sekitar 5%.
      Kalau Bonney anaknya Edward Nagate bisa dibilang 47%, sama seperti Ace, Whitbeard menggunakan Marga ibunya supaya melindungi Bonney.

      Ace = Gol D. Ace = Ketahuan anaknya Gol D. Roger, Portgas D. Ace = Kemungkinan ketahuan anaknya Roger menjadi sedikir, sehingga lebih aman

      Bonney = Edward Bonney = Ketauan anaknya Whitebeard, tidak aman, karena Whitebeard "Mungkin" banyak musuh seperti Roger, melindungi anaknya = Jewerly Bonney = Aman, tidak terlalu ketahuan.

      Iya bro, memang ada juga sih bro yang memprediksi seperti itu, namun kalo menurut saya, "itu tidak maksa kok bro", namanya juga prediksi sama seperti "pendapat" a.k.a pemikiran bro, jadi tebakan bro gak salah dan gak akan pernah salah. (y)

      Tetap semangat bro untuk menebak atau membuat prediksi, semua orangkan bebas menyampaikan pendapat (pasal 28) hehehe... B-)

      Delete
  8. Ia Indonesia kan negara demokrasi! Semua org bebas berpendapat haha
    Btw, artikel mas maruli mantep² (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih ya bro (y)
      Iya bro, saya akan terus membuat artikel yang lebih mantap Bro supaya bisa menghasilkan penghasilan, mohon bantuannya ya Bro.. (y) B-)

      Delete
    2. Kalau ada saran untuk saya, silakan bilang aja ya Bro... (y)

      Delete
  9. Udh tau kan soundtrack opening yg baru??
    Mksudku yg episode sekarang², mas maruli nemu clue gk di situ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau Bro, namun gak menemukan Clue disana, hanya pertarungan biasa antara Blackbeard dan Luffy. Semua tayangan di Soundtrack merupakan hasil dari Manga ditambah Editor pihak penayang bro, jadi "biasanya" gak ada Clue bro, soalnya kan gak mungkin Anime mendahului Manga.
      Di Manganya Luffy udah tahap Gear 4, sementara di tayangan Sundtracknya belum keluar tentang Gear 4 Luffy.
      Yang intinya, saya tidak menemukan Clue di Soundtracknya bro dan apabila ada pastinya (biasanya) sudah pernah ditampilkan di Manga.

      Itu sih bro kalo pendapat ane. B-)

      Delete
  10. Gk mesti hrus udah muncul di manga bro.
    Klo gear 4 luffy mungkin muncul di opening soundtrack selanjutnya.
    Tpi ane nangkep wktu Marine berjalan gerombolan gtu, liat baik² di situ.
    Akainu sbg fleet admiral baru berjalan di depan, di ikuti di belakangnya ada Kizaru, Fujitora, sama Admiral Momonga. Dan yg lain mengikuti di belakangnya.
    Fujitora mengisi kekosongan kursi yg di tinggalin Aokiji, nah aku memprediksi Momonga naik jdi Vice Admiral mnggantikan Akainu yg naik jadi Fleet (gantiin Sengoku)
    Benarkah itu? Hanya oda yg tau, jdi perkiraan 3 Vice Admiral yg baru adalah Kizaru, Fujitora, Dan Momonga. Di bawah perintah dari Fleet Admiral baru, yaitu Akainu.
    Setuju gk? Hahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, mantap Bro pengamatannya,
      Iya bro, belum muncul di soundtrack, mungkin di Soundtrack selanjutnya.

      Maksudnya Bro mungkin "Admiral", soalnya Vice Admiral itu artinya wakil kapten bro, sekelas sama Smoker, Tsuru, Onigumo.

      Setahu saya Bro, yang jadi Admiral itu 3 orang, yaitu Fujitora, Kizaru sama "Greenbull"
      Lihat aja manganya Bro, namun memang Sosok Admiral Greenbull belum pernah di perlihatkan di Manga. (searching aja di google bro).

      Karena belum diperlihatkan siapa sosok sebenarnya namun namanya disebut Doflamingo pada chapter 713, ia mengatakan " Fujitora, aku mendengar tentang seorang yang berpangkat tinggi admiral selama pelatihan militer dunia, kau dan Ryoukogu (Grennbull) adalah sama-sama buas"

      Jadi, kalau saya kali ini kurang setuju bro. hehehe...

      Delete
  11. Oh iya lupa kalo vice itu wakil hahaa
    Tpi aku ttep bertaruh momonga loh! Dia itu kawakan, vereteran n senior yg udh mnjabat semenjak era bajak laut Roger.
    Dia kan jdi komandan yg melaksakan buster call di enies lobby beserta 4 laksamana madya yg lain di bawah perintah Aokiji.
    Tpi blum di perlihatkan kekuatannya, yg kita tau sekarang momonga cuma Swordman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya bro.
      Iya memang bro, udah lama si momonga di angkatan laut, sama seperti Garp, Tsuru, Unigumo dan lain-lainnya.

      Ini Bro, tentang Admiral Green Bull :
      http://tulisanmaruli.blogspot.sg/2015/06/kekuatan-admiral-green-bull-aka-ryokugyu.html

      Kekuatan Momonga udah diperlihatkan sebanyak 7 kali bro, melalui 7 kali pertempurannya, dia memang Swordman tapi, Levelnya bukan sekelas Admiral. Level Swordman yang sekelas Admiral itu seperti "Mihawk" Bro.
      Lagian Admiral udah punya Swordman bro yaitu "Fujitora", masa iya, 2 Admiral menjadi Swordman bro ?
      Tapi bukannya tidak mungkin Bro Momonga menjadi Admiral, namun peluangnya tidak terlalu besar dengan kemungkinan Admiral Green Bull, karena sudah disampaikan Doflamingo.

      Bagaimana mungkin Green Bull bisa ditampilkan di Anime, sementara di Manga penampilannya belum ditampilkan. Makanya pada Soundtrack Opening yang mengisi posisi Green Bull adalah Momonga Bro, selaku wakil Admiral.

      Kalo itu pendapat ane sih bro. B-)

      Delete
  12. Itu yg bikin aku bingung, Fujitora kan Swordman. Tpi gk menutup kemungkinan loh!
    Aneh aja bro tokoh baru yg gk tau asal usulnya lgsung jdi admiral ajaa, kan lucu.
    Sama seperti fujitora yg tokoh baru. Mungkin selang beberapa wktu si Fujitora punya flashback sendiri (mirip zephyr di movie Z)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bro memang benar, Fujitora dan Green Bull adalah orang yang mengikuti pelatihan kemiliteran yang merupakan program Akainu, udah di ceritakan kok dimanganya bro semuanya, tinggal dipahami aja. Fujitora dan Green Bull merupakan warga biasa yang diminta pertolongan untuk menjadi Admiral atau petinggi angkatan laut melalui seleksi. Karena militer ingin mendapatkan kekuatan yang hebat, soalnya belum tentu didikan militer seperti Momonga bisa mengalahkan warga sipil yang memiliki bakat atau kekuatan pertempuran

      Kalau Z a.k.a Zephyr murni dari kemiliteran bro, dan itu Movie yang tidak ada hubungannya dengan Manga atau cerita sesungguhnya. Soalnya Zephyr belum diceritakan di Manga maupun Anime

      Delete

Item Reviewed: Kekuatan BIG MOM (Prediksi) Rating: 5 Reviewed By: TulisanMaruli