728x90 AdSpace

Latest News

Kisah Inspiratif, Anak Petani

Kisah Inspiratif, Anak Petani


Kali ini, Tulisan Maruli akan membagikan sebuah cerita Inspiratif yang tentunya akan me-motivasi pembaca Blog ini. Ini merupakan kisah dari keluarga petani yang bisa me-nyukses-kan keluarganya.
Penasaran pembaca, dengan ceritanya ?
Silakan disimak...!

Di pagi yang cerah terlihat seorang anak sedang tersenyum memeluk ibunya sambil mengenakan toga pertanda ia baru saja Wisuda. Seorang ibu kemudian penasaran bagaimana cara ibunya ini mendidik anak ini sehingga anaknya bisa sukses mendapatkan nilai IP tertinggi. Terjadilah percakapan antara keduanya, silakan disimak :

Ibu orang : "Hebat ya bu, anaknya bisa mendapatkan nilai tertinggi...!"
Ibu anak  : "Iya bu, alhamdullillah, terimakasih ya bu."
Ibu orang : "Nomong-nomong ayahnya mana bu ?, daritadi saya gak lihat.."
Ibu anak  : " Iya bu, ayahnya sudah lama meninggal bu.. "
Ibu orang : " Oh maaf ya bu... " (berpikir bahwa ibu anak ini yang pandai)
Ibu anak  : "Iya gak papa bu."Ibu orang : " Ibu dulu kuliah dimana bu ?, sehingga anaknya bisa sukses seperti ini ? "
Ibu anak  : "Saya gak kuliah bu, hanya tamat SMP. Anak ini pintar karena abangnya"Ibu orang : " Wah.., pasti abangnya hebat ya bu ?" (berpikir bahwa abangnya orang yang hebat)
Ibu anak  : " Iya bu, alhamdullillah, 4 anak saya yang lainnya lumayan pintar lah bu "Ibu orang : " Perkerjaan anak ibu yang ke 4 pasti hebat ya bu ? " (nada penasaran)
Ibu anak  : " Alhamdulillah bu, udah jadi Artis "
Ibu orang : " Wah..., kalau yang ke 3 bu ? "
Ibu anak  : " Kalau yang ketiga jadi Dokter bu "Ibu orang : " Hebat ya.., yang ke 2 pasti lebih hebat ya bu ? "
Ibu anak  : " Iya, alhamdullillah bu, yang ke 2 jadi Dosen di Arab bu. "Ibu orang : " Wah..., pastinya yang paling sukses abangnya yang paling besar ya bu ? "
Ibu anak  : "Iya bu, alhamdullillah abangnya jadi petani"Ibu orang : "LOH, kok bisa bu ?, adiknya kan sukses semua"
Ibu anak  : "Justru dia lah yang paling sukses diantara adik-adiknya bu"
Ibu orang : "Maksud ibu bagaimana ?, maaf bukannya merendahkan pekerjaan anak ibu yang pertama"
Ibu anak  : "Ga papa bu, bagi saya anak saya yang paling besar inilah yang membuat adik-adiknya sukses, saya bukanlah lulusan S1, apalagi SMA, sama seperti almarhum suami saya dan anak saya yang pertama, sejak kematian ayahnya, anak saya yang pertama berhenti bersekolah sewaktu kelas 1 SMA, walaupun ia adalah murid yang paling berprestasi di sekolahnya, demi menghidupi keluarga kami ia berhenti karena tuntunan ekonomi dan supaya adiknya bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Ia daripagi hingga sore hari selalu bekerja di lahan tanpa lelah, setelah malam hari ia selalu mengajari adik-adiknya dengan pengetahuan miliknya"Ibu orang : "Wah hebat ya bu..."
Ibu anak  : "Iya bu, kalau bukan karena dia saya rasa adiknya tidak bisa seperti ini"Ibu orang : "Iya bu, benar sekali itu"


Dari cerita diatas kita akan mendapatkan pesan moral, yaitu :

"Jangan menilai seseorang dari pekerjaannya, jangan menilai seseorang dari penampilannya, tapi nilailah mereka dengan sesuatu bermanfaat yang mereka berikan kepada orang-orang disekitarnya"

http://tulisanmaruli.blogspot.sg/2015/05/wake-up.html


Sekian dulu entri saya kali ini,
Atas perhatian Pembaca saya ucapkan Terimakasih. B-)

Simak juga Tulisan saya lainnya yang berisi mengenai berbagai informasi dan tips di :
Sini atau di Daftar Isi

Bagaimana Bro ?, Apa pendapat Bro ?, Punya atau gak punya Bro ?
Jika "Punya", silahkan berbagi ide-nya dengan mengomentari. B-)
(Jangan Takut Berkomentar ya Bro.. Hehehe..)
Sekian Entri kali ini, mohon maaf apabila tampilan kurang menarik,
Atas perhatian pembaca, saya ucapkan Terimakasih. B-)


Jika Brothers ingin berterimakasih kepada artikel yang Brothers baca.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Kisah Inspiratif, Anak Petani Rating: 5 Reviewed By: TulisanMaruli