728x90 AdSpace

Latest News

TIPS diterima di sekolah Kedinasan

Banyak dari kita yang ingin melanjutkan sekolah di sekolah kedinasan.
Sekolah kedinasan pada umumnya sangat menguntungkan siswa/siswi-nya, karena berdasarkan beberapa sumber yang saya dapatkan biaya hidup di sekolah kedinasan sangatlah kecil.

Tidak banyak pengeluaran jika kita bersekolah di sekolah kedinasan, malahan kita diberikan pemasukan disana. :-)


Apakah dari pembaca ada yang ingin sekolah disana ?
Silakan disimak Tips dari saya...! B-)

1. Mempunyai Fisik yang Bagus

Fisik yang bagus sangat di butuhkan jika kita ingin bersekolah disana. Tinggi dan berat yang ideal merupakan harga yang harus kita bayar agar mempunyai nilai yang bagus.


Selain itu wajah kita pun harus diatas rata-rata, wajah yang bisa menjadi pusat perhatian. Karena sekolah kedinasan ini isinya merupakan orang-orang terpilih dan merupakan calon-calon pemimpin di masa depan. Jadi, mempunyai fisik yang bagus merupakan ke-wajib-an apabila ingin bersekolah disana.


2. Cerdas dan Pintar

Pintar saja belum cukup untuk bersekolah disana, cerdas juga dibutuhkan untuk menemani ke-pintar-an seorang yang bersekolah di kedinasan.


Artinya bahwa orang yang pintar itu dilatih, sementara orang yang cerdas mempunyai kelebihan untuk berlatih dengan cepat. Orang yang cerdas pada umumnya bertindak lebih cepat dan benar daripada orang yang pintar, jadi kalau mau masuk ke sana pintar saja belum lah cukup.


3.  Ber-Agama dan Ber-Etika

Mempunyai keyakinan Agama untuk ber-Etika dalam perilaku kehidupan sangat dibutuhkan apalagi orang-orang yang sekolah di kedinasan. Orang yang ber-etika dan ber-agama walaupun kurang ilmu pasti akan lebih di hormati daripada mereka yang mempunyai ilmu namun tak ada etika.


Etika diperlukan pemimpin, makanya sebagai calon orang-orang yang memimpin, etika sangat diperlukan di sekolah kedinasan. Dan Agama merupakan landasan kita ber-Etika.


4. Kekuatan & Daya Tahan Fisik yang bagus.

Kekuatan Fisik sangat diperlukan, khususnya di AKMIL dan AKPOL. Walaupun mempunyai fisik yang bagus namun tidak memiliki kekuatan maupun daya tahan fisik, bagi AKMIL maupun AKPOL tidak akan menerima kondisi tersebut.


Sangat diperlukan kekuatan maupun daya tahan fisik seorang pimpinan agar selalu berwibawa, badan tidak cepat lelah. Karena jika badan terlihat lemah, pada umumnya orang akan memberi kesan yang buruk.


5. Mental yang bagus

Selama masa Pendidikan di sekolah kedinasan, diperlukan mental yang benar-benar kuat agar siap menjalani instruksi yang diberikan.


Mental yang kuat sangat diperlukan untuk menghadapi segala kemungkinan yang diluar pemikiran kita. Jika seorang pemimpin telah mempunyai mental yang bagus, maka ia akan bertindak dengan pasti dan tidak gegabah.


6. Pandai Berbicara

Bukan pandai berbohong yang diperlukan mereka yang bersekolah di sekolah kedinasan. Pemimpin harus pandai berbicara dikarenakan mereka akan terbiasa untuk berbicara nantinya. Ini sangat diperlukan dalam tes Wawncara


Pandai meyakinkan orang-orang tantang bagaimana yang benar dan bagaimana seharusnya yang terjadi. Pada umumnya pemimpin memberitahukan dengan berbicara bukan menggunakan bahasa isyarat.


7. Mengetahui hukum

Orang yang diterima di sekolah kedinasan pada umumnya orang-orang yang mengetahui hukum. Mereka mengetahui hak-hak yang mereka dapat dan kewajiban yang mereka lakukan.


Mempunyai ke-6 aspek diatas namun tidak mengerti hukum merupakan hal yang sangat tidak bisa ditoleransi bagi mereka yang bersekolah di kedinasan.


8. Uang yang banyak

Dalam mewujudkan fisik yang bagus kita terkadang harus memiliki uang demi mewujudkannya, seperti membeli peralatan lari hingga uang bensin yang kita keluarkan untuk ke tempat latihan. Menjadi pintar terkadang juga membutuhkan uang apalagi bagi mereka yang mengikuti bimbingan belajar.


Bahkan Mengetahui informasi seputar sekolah kedinasan pun harus memerlukan uang seperti membeli buku hingga penggunaan layanan data yang berbayar.

Bukan hanya untuk itu, Uang juga kita perlukan untuk mem-fotokopi persyaratan seperti Ijazah, KK, KTP dan lain-lain dan juga me-legalisir persyaratan apalagi "Scaning" yang terkadang mengeluarkan biaya yang banyak.


Serta berbagai macam perlengkapan yang dibutuhkan, seperti pensil ujian 2B, papan ujian, Map untuk ujian akademik.

Untuk mendapatkan kualitas yang bagus, tentunya harus memiliki harga yang bagus bukan ?
Jadi, semakin banyak Uang yang kita gunakan dan bermanfaat maka semakin berpeluang untuk masuk ke sekolah kedinasan. IF YOU KNOW WHAT I MEAN


Simak juga Tulisan saya lainnya yang berisi mengenai berbagai informasi dan tips di :
Bagaimana Bro ?, Apa pendapat Bro ?, Punya atau gak punya Bro ?
Jika "Punya", silahkan berbagi ide-nya dengan mengomentari. B-)
(Jangan Takut Berkomentar ya Bro.. Hehehe..)
Sekian Entri kali ini, mohon maaf apabila tampilan kurang menarik,
Atas perhatian pembaca, saya ucapkan Terimakasih. B-)


Jika Brothers ingin berterimakasih kepada artikel yang Brothers baca.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: TIPS diterima di sekolah Kedinasan Rating: 5 Reviewed By: TulisanMaruli