728x90 AdSpace

Latest News

Ketika Sekolah untuk Ijazah

Ketika Sekolah hanya untuk mendapatkan ijazah, maka akan menimbulkan kejadian-kejadian seperti ini, silahkan di simak.


1. Datang terlambat, adalah Niat


Datang terlambat akan menjadi niat, artinya setiap mereka yang datang terlambat berarti memang keinginan mereka sendiri, mereka sengaja datang terlambat karena kemalasan mereka untuk sekolah karena mereka menganggap bahwa ke sekolah hanya untuk ijazah saja jadi buat apa cepat-cepat datang ke sekolah.


2. Ada Tugas, Copas Tuntas



Ketika ada tugas dikasih guru maka siswa hanya copy paste tugas tersebut dari teman maupun dari media-media lainnya (nyontek). Tidak menimbulkan sikap-sikap pekerja keras namun sikap orang-orang yang bergantung kepada orang lain. Sehingga siswa tersebut tidak mengerti tentang bagaimana menyelesaikannya dan menyebabkannya menjadi orang yang pemalas, malas menyelesaikan masalah.

 3. Tidak Berfikir, yang penting Hadir



Siswa malas untuk berfikir, akibatnya mereka datang ke sekolah bukan untuk berfikir namun hanya untuk hadir dalam kelas. Hal tersebut seakan mengisyaratkan bahwa kehadiran siswa menjadi hal yang utama dalam suatu proses pembelajaran bukan bagaimana siswa mengetahui apa yang ia tidak tahu sebelumnya. Memang benar bahwa kehadiran itu penting namun jikalau siswa hanya hadir tanpa berfikir (belajar) lebih baik siswa tersebut menjadi pekerja saja karena hal tersebut meningkatkan ekonomi bangsa.


4. Guru Salah, Siswa Marah



Ketika siswa salah guru pun marah, namun ketika siswa hanya untuk ijazah maka guru pun tak ada artinya. Siswa tidak mau di marahi karena baginya bukan proses belajarnya yang penting namun ijazah yang akan ia dapatkan. Cara mendapatkan ijazah gampang baginya, karena teman ia yang tidak baik pun bisa mendapatkan ijazah. Maka ketika guru marah kepadanya, diapun marah kepada gurunya.
Maka ketika gurunya Salah , Siswa pun Marah.

“ Formalitas mengubah kualitas ”

Maruli Salaungan Harahap ~
Bagaimana Bro ?, Apa pendapat Bro ?, Punya atau gak punya Bro ?
Jika "Punya", silahkan berbagi ide-nya dengan mengomentari. B-)
(Jangan Takut Berkomentar ya Bro.. Hehehe..)
Sekian Entri kali ini, mohon maaf apabila tampilan kurang menarik,
Atas perhatian pembaca, saya ucapkan Terimakasih. B-)


Jika Brothers ingin berterimakasih kepada artikel yang Brothers baca.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Ketika Sekolah untuk Ijazah Rating: 5 Reviewed By: TulisanMaruli