728x90 AdSpace

Latest News

TOP 10 HOUSES GAME OF THRONES

Yoooo! Whats App Brooo!
Hehehe, kali ini saya akan membuat daftar 10 Hoses/Keluarga Terbaik di Game of Thrones

Oke deh, langsung aja yaaa, Silakan disimak Bro/Sist


TOP 10 HOUSES GAME OF THRONES

http://q.gs/10483585/onepiece

Houses/Keluarga merupakan suatu kelompok manusia yang memiliki Marga yang sama.

Marga dari Keluarga inilah yang nantinya menentukan Posisinya, apakah dia menjadi Keluarga Bangsawan atau Keluarga Pelayan.

Peran Houses tentunya sangat penting demi menjaga Keseimbangan di setiap daerah

Pemimpin disetiap Daerah ditarik dari Houses yang berkuasa disana, dan pemimpin selanjutnya berdasarkan keturunan Pemimpin sebelumnya yang Bermarga Resmi (bukan anak Haram)

Artikel Terkait :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~


10. CLEGANE

http://q.gs/10483585/onepiece

Seperti biasa, Sulit menentukan nomor 10 daripada nomor 1.. hehehe
Dan kali ini, pilihan saya nomor 10 adalah House Clegane.

House Clegane adalah rumah dari ksatria yang berjanji setia kepada House Lannister dari Casterly Rock, dan di antara bannermen utama mereka.

Tanah mereka berada di tenggara Casterly Rock yang termasuk Towerhouse yang merupakan sumber semi-serangan, bernama Clegane's Keep. Simbol mereka adalah tiga anjing berlatar warna Kuning

Kisah Lanjutannya:

Ksatria pertama House Clegane adalah KennelMaster di Casterly Rock sampai satu tahun musim gugur ketika ia menyelamatkan Lord Tytos Lannister dari singa betina, ia kehilangan kaki dan tiga anjingnya dalam upaya penyelamatan.

Sebagai hadiah, Tytos memberinya tanah dan Towerhouse dan mengambil anaknya sebagai pengawal nya. Tiga anjing di simbol Clegane mewakili mereka yang meninggal menyelamatkan Tytos.

Anak KennelMaster ini, ayah dari Gregor dan Sandor.

KennelMaster Tewas dalam insiden perburuan tak lama setelah Raja Robert Baratheon dinobatkan sebagai raja. Kakak mereka mati muda dalam keadaan yang aneh.

Gregor dikenal karena kekejaman yang tak terkatakan nya, yang santai melakukan kekejaman selama perkenalan House Clegane.

Sandor tidak terlalu mengikuti kekejaman kakaknya, ia tidak ingin mengambil sumpah setia kepada House Lannister agar tidak menjumpai kakaknya sebagai pelayan Lannister.

House Clegane terkenal dengan Ksatria yang diakui sebagai salah satu Ksatria terbaik, ini semua tidak terlepas dari Clegane Bersaudara (The Mountain & The Hound)


9. MARTELL

http://q.gs/10483585/onepiece

House Martell merupakan penguasa Dorne, dengan Kastil yang berada di Sunspear.

Simbol House Martell berupa Matahari merah yang tertembus sebuah tombak emas. Motto House Martell adalah "Unbowed, Unbent, Unbroken".

Pada saat penaklukan 7 kerajaan Westeros yang dilakukan Aerys Targaryen, House Martell merupakan satu-satunya House yang berhasil bertahan dari serangan bangsa Targaryen dan naga-naganya.

Kisah Lanjutannya:

Wilayah Dorne yang dikuasai House Martel tidak pernah berhasil ditaklukkan bahkan setelah setengah abad Aegon Targaryen berkuasa atas Westeros.

Jadi Targaryen mengajak Dorne bergabung dengan cara membentuk Aliansi dengan House Martel melalui pernikahan.

Kepala keluarga House Martell saat ini adalah Prince Doran Martell. Prince Doran Martell memiliki adik laki laki bernama Oberyn dan adik perempuan bernama Ellia.

Adiknya Ellia dinikahkan dengan Rhaegar anak dari King Aerys Targaryen, dan terbunuh saat penyerbuan House Lannister di Kings Landing.

Anak-anak Ellia dibunuh oleh Gregor Cleagane dan sebelum Ellia dibunuh, ia terlebih dahulu diperkosa oleh manusia bertubuh raksasa dengan julukkan The Mountain ini.

Hal ini menjadi pemicu kemarahan dan dendam House Martell terhadap House Lannister.

Namun dibawah kepemimpinan Prince Doran Martell, House Martell lebih memilih untuk tetap menjaga perdamaian dengan House Lannister.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Artikel Terkait :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~

8. ARRYN

http://q.gs/10483585/onepiece

Menurut legenda keluarga House ini didirikan oleh Ser Artys Arryn, Ksatria bersayap.

Dia terbang diatas punggung Elang Raksasa, mendarat dipuncak Gunung Vale dan mengalahkan The Griffin King, The Last of The First Men Mountain Kings.

Setelah itu mengambil alih Kastil Eyrie dan menjadi The First King of Mountain and Vale.

Kisah Lanjutannya:

Keturunannya terus memerintah sebagai raja hingga penaklukan Targaryen oleh Aegon I Targaryen. Dan kemudian menjadi The Lords Paramount of The Vale and Wardens of The East atas nama The Iron Throne.

Simbol keluarga House ini adalah bulan sabit putih dengan seekor elang yang terbang dilangit biru. Motto mereka "As High As Honor".

Jon Arryn adalah kepala keluarga House sekarang. Dia adalah bangsawan (nobleman) yang dihormati. Ned Stark & Robert Baratheon adalah anak didiknya.

Jon Arryn adalah orang pertama yang mengibarkan bendera perang untuk melawan kezaliman King Aerys II Targaryen dan diikuti oleh Robert dan Ned Stark.

Setelah kemenangan yang diraih dalam pemberontakan "Robert Rebellion" tersebut, Robert Baratheon menjadi Raja lalu menunjuk Jon Arryn sebagai tangan kanan raja.

Namun tidak lama berselang Jon Arryn meninggal dunia, penyebabnya adalah penyelidikan Jon Arryn atas legitimasi anak-anak Queen Cersei Lannister yang ternyata bukan dari darah King Robert Baratheon melainkah hasil dari hubungan sedarah


7. TULLY

http://q.gs/10483585/onepiece

House Tully adalah orang-orang Riverland yang berasal dari penjelajah perkasa Sungai Trident.

Keluarga ini memiliki Kastil Riverrun. Sebuah istana di pertemuan Sungai Merah Fork dari Trident dengan Tumblestone. Didirikan oleh Edmun Tully, pada masa Aegon I Targaryen menginvasi Westeros.

Edmun memberikan support kepada Targaryen dengan memberontak kepada The King of Isle of The Riverlands, Haren Black.

Kisah Lanjutannya:

Dan pada saat Aegon I menduduki "The Iron Throne" dia menghadiahkan Edmun sebagai Lord Paramount of The Riverlands.

Lord House Tully saat ini adalah Hoster Tully, yang bermaksud mengawinkan putrinya Catelyn Tully dengan Brandon Stark, saudara Ned Stark.

Namun karena Brandon Stark tewas dibunuh oleh King Aerys II, perkimpoian itu dilanjutkan kepada Ned disaat terjadinya peristiwa Robert's Rebellion.

Dan juga mengawinkan putri yang kedua Lysa Tully dengan Jon Arryn sebagai bentuk aliansi. Anak laki-laki terkecil Hoster adalah Edmure Tully. "Family, Duty, Honor" adalah motto House ini.


6. GREYJOY

http://q.gs/10483585/onepiece

House Greyjoy merupakan penguasa dari Iron Islands, yaitu sebuah kepulauan kecil yang terpisah dari Seven Kingdoms.

Kastil mereka ada di Pyke, simbol House ini berupa seekor Kraken, mottonya "We Do Not Sow" dan Lord-nya bernama Balon Greyjoy.
 
Di masa pemerintahan Robert Baratheon, Lord Balon Greyjoy pernah mencoba melakukan pemberontakkan, namun berhasil dikalahkan oleh Ned Stark.

Kisah Lanjutannya:

Sebagai jaminan bahwa Balon Greyjoy tidak akan lagi berani memberontak, anak bungsunya Theon Greyjoy dijadikan sandera oleh Ned Stark.

Akan tetapi Theon dibesarkan Ned Stark bukan seperti sandera, melainkan seperti anaknya sendiri. Theon tumbuh besar bersama anak-anak Stark lainnya.

Iron Islands adalah kepulauan yang keras, karena cuacanya buruk, areanya kecil, dan gak ada kekayaan alam yang melimpah. Para penduduknya disebut Ironborns dan mereka adalah pelaut yang handal.

Karena di pulau mereka tidak ada banyak sumberdaya, para Ironborns sering keluar pulau untuk merampok dan menjarah desa-desa kecil di daratan Seven Kingdoms Westeros.


5. TYRELL

http://q.gs/10483585/onepiece

Didirikan oleh Harlen Tyrell, seorang Kepala Pelayan dari keluarga kuno House Gardener (punah dibantai Aegon Targaryen).

Selama berabad-abad keluarga Tyrell melayani dan kadang-kadang menikah dengan keluarga House Gardener.

Ketika penaklukan Targaryen, Raja Mern IX dibunuh oleh Aegon I Targaryen, keluarga House Gardener dieliminasi dari tanah Westeros.

Kisah Lanjutannya:

Harlen Tyrell, kepala pelayan keluarga House Gardener Harlen Tyrell menyerahkan kastil Highgarden dan Kerajaan The Reach kepada Aegon I.

Dengan begitu Harlen Tyrell diberikan hadiah menjadi Lord of Highgarden and Lord Paramount of the Reach.

Simbol keluarga House Tyrell diwakili oleh keindahan bunga mawar, dengan motto "Growing Strong". Keindahan simbol keluarga House Tyrell menyembunyikan fakta memiliki duri yang tajam.

Karakter mereka sangat pragmatis sekali antara berprilaku menjunjung kehormatan seperti keluarga Stark, tapi juga sangat licik dan kejam layaknya keluarga Lannister.

Ketika terjadi Robert's Rebellion, keluarga House Tyrell tetap setia kepada Targaryen. House Tyrell berpikir Robert Baratheon hanyalah seorang pemberontak yang tidak mungkin bisa menang.

Namun setelah kematian The Mad King Aerys II, mereka bersumpah setia kepada King Robert Baratheon. Saat ini House Tyrell dipimpin oleh Lord Mace Tyrell & Lady Olenna Tyrell.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Artikel Terkait :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~

4. LANNISTER

http://q.gs/10483585/onepiece

Didirikan oleh Loren Lannister. Lannister merupakan keturunan para petualang andal yang menginvasi Westeros lebih dari 6.000 tahun yang lalu dan menetap di Kastil Casterly Rock. Nenek moyang Keluarga Lannister berasal dari orang-orang cerdas, sangat lihai dalam tipudaya dan licik.

Saat penaklukan Aegon I Targaryen atas tanah Westeros nenek moyang Lannister The Last King of The Rock yaitu Loren Lannister dan The Last King of The Reach, Mern Garderner bergabung dan menerjunkan 60.000 orang pasukan untuk melawan Aegon I Targaryen.

Mereka dikalahkan oleh naga-naga Targaryen dalam pertempuran yang dikenal dengan sebutan "Field of Fire".

Kisah Lanjutannya:

Sejak saat itu keluarga Lannister mengabdi kepada keluarga Targaryen berlanjut pengabdiannya kepada keluarga Baratheon.

Aib yang melekat pada keluarga ini adalah hubungan Incest antara Jaime Lannister dengan Cersei Lannister yang sebenarnya mereka adalah saudara kembar-tidak identik.

Dan keberadaan Joffrey Baratheon serta adik-adiknya yang diduga hasil hubungan terlarang ini. Disamping itu aib lain yang menjadi beban bagi keluarga Lannister adalah kelahiran Tyrion Lannister yang terlahir kerdil / cebol.

Walaupun bertubuh kerdil, seorang Tyrion memiliki pemikiran & kelihaian dalam tipu muslihat yang tidak bisa diremehkan bahkan menggungguli saudara yang lain dan Tyrion memiliki hati yang tidak bengis seperti ayahnya Tywin Lannister.

"Hear Me Roar" merupakan motto dari keluarga ini. Motto lain yang tidak resmi "A Lannister always pays his debts" ("Seorang Lannister selalu membayar hutang-hutangnya") yang digunakan jauh lebih sering dan sebagian besar dalam konteks negatif.


3. TARGARYEN

http://q.gs/10483585/onepiece

Targaryen berasal dari peradaban kuno Valyria. Membawa naga dari benua belahan timur dan menetap di Pulau Dragonstone.

Sampai saat bencana alam yang dikenal dengan The Doom of Valyria menghancurkan tempat tinggal mereka dan membunuh sebagian besar naga-naga yang ada didunia.

Dan suatu ketika Aegon I Targaryen mempunyai ambisi untuk menyatukan 7 kerajaan ditanah Westeros dibawah kerajaannya.

Kisah Lanjutannya:

Aegon I Targaryen bersama adik sekaligus istrinya (Incest) Visenya dan Rhaenys beserta 3 ekor naga dan sejumlah pasukan kecil menginvasi tanah Westeros dan menaklukan The Seven Kingdoms.

Dan keluarga Targaryen menduduki "The Iron Throne" hampir 300 tahun lamanya dengan pusat pemerintahan di King's Landing namun kastil di Dragonstone tetap sebagai tempat pewaris House mereka. Motto mereka "Fire and Blood" dengan simbol keluarga mereka naga merah berkepala 3.

Keturunan Targaryen memiliki ciri-ciri fisik dan genetik umumnya memiliki rambut warna putih-perak, kebal terhadap api atau panas maupun suhu yang tinggi.

Basis kekuatan House Targaryen hancur berawal dari kebengisan The Mad King Aerys II (Raja Gila) menduduki Iron Throne dan anaknya Rhaegar Targaryen yang menculik adik Eddard Stark yaitu Lyanna Stark karena tergila gila akan kecantikan Lyanna.

Hal ini memicu pemberontakan besar yang dipimpin oleh Robert Baratheon dimana Robert memiliki hubungan asmara dengan Lyanna Stark dibantu oleh Jon Arryn dan Ned Stark kakak Lyanna.

Pada akhirnya King Aerys II dan Rhaegar Targaryen tewas dalam pemberontakan itu, termasuk Lyanna. Dua orang anak King Aerys yang lain yaitu Viserys dan Daenerys diselamatkan oleh para loyalis Targaryen ke kota Pentos di pulau Essos.

Pada akhirnya Daenerys dengan ketiga Naganya menjadi kunci kebangkitan dari House Targaryen.


2. BARATHEON

http://q.gs/10483585/onepiece

Didirikan oleh Orys Baratheon, seorang Panglima Besar King Aegon I Targaryen.Orys sendiri sebenarnya adalah saudara tiri Aegon I Targaryen sang penakluk.

Dia mengalahkan Argilac "The Last of The Strom Kings" yang sombong juga menduduki Kastil Strom's End dan menahan putri Argilac yaitu Argalia dan menjadikannya istri.

Atas prestasinya itu King Aegon I Targaryen memberikan dia Lord of Strom's End sekaligus pendiri dari keluarga House Baratheon.

Kisah Lanjutannya:

Kira-kira 300 tahun kemudian keturunan dari klan ini yaitu Lord Robert Baratheon memberontak terhadap King Aerys II Targaryen yang dikenal dengan "Robert's Rebellion".

Robert Baratheon bersama Ned Stark dibantu oleh House Arryn dan House Tully mengalahkan pasukan Targaryen dipertempuran Trident.

Sementara itu keluarga House Lannister yang ada di King's Landing yaitu Jaime Lannister yang pada saat itu merupakan King's Guard (Pelindung Raja) justru malah membelot lalu membunuh rajanya sendiri The Mad King Aerys II Targaryen.

Karena Lord Robert Baratheon merupakan pimpinan pasukan pemberontakan dan juga diklaim merupakan darah terbaik untuk meduduki "The Iron Throne" menjadi raja di King's Landing.

Sejak saat itu simbol keluarga House Baratheon yaitu seekor rusa berdiri dengan warna latar emas ditambahkan mahkota sebagai pernyataan dinasti baru telah lahir yang menduduki "The Iron Throne" memerintah semua lord yang ada di tanah Westeros dengan motto "Ours is The Fury".


1. STARK

http://q.gs/10483585/onepiece

Didirikan oleh Torrhen Stark. Nenek moyang Keluarga Stark merupakan orang-orang pertama yang menginjakan kaki ditanah Westeros lebih dari 10.000 tahun yang lalu.

Memiliki simbol kepala Direwolf. Memiliki motto "Winter is Coming" selaras dengan wilayah mereka yang  selalu ditutupi salju dan selalu menjadi wilayah pertama yang akan mengalami musim dingin yang parah dibandingan wilayah lainnya.

Stark berdiam di Winterfell dan menyembah "The Old Gods".

Kisah Lanjutannya:

Pada masa Aegon datang menginvasi tanah Westeros, Torrhen Stark beserta pasukannya berbaris ke selatan menghadapi invasi bangsa Targaryen yang dipimpin Aegon.

Namun melihat naga-naga yang kekar serta begitu banyak manusia mati, Torrhen menyadari bahwa peperangan akan sia-sia jika diteruskan. Torrhen Stark akhirnya bertekuk lutut kepada Aegon I Targaryen tanpa perlawanan.

Orang-orang Stark percaya bahwa Torrhen Stark menyelamatkan ribuan nyawa pada waktu itu. Atas pengakuannya itu Aegon memberikan dia kuasa penuh atas wilayah Utara.

Lord Rickard Stark memiliki 3 orang anak yaitu :
Brandon Stark, Ned Stark, Lyanna Stark dan Benjen Stark..

King Aerys II Targaryen, Prince Rhaegar Targaryen menculik Lyanna Stark yang merupakan tunangan Robert Baratheon dan menyembunyikannya jauh di wilayah Dorne.

Brandon Stark yg ketika itu sedang melakukan perjalanan ke Riverrun untuk menikahi Catelyn Tully, berbelok arah ke King's Landing untuk menuntut keadilan dan hukuman atas perbuatan Prince Rhaegar kepada King Aerys II.

Diluar dugaan, King Aerys II malah menahan Brandon dan menuduh dia sedang melakukan makar kepada keluarga kerajaan.

Dan meminta Lord of Winterfell, Rickard Stark untuk datang ke King's Landing untuk pertanggung jawaban atas perbuatan anaknya seperti yang dituduhkan. Lalu King Aerys II membunuh keduanya.

Hal inilah yang menjadi pemicu terjadinya pemberontakan "Robert's Rebellion"

Artikel Terkait :
~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Simak juga Tulisan saya yang berisi mengenai One Piece lainnya di :
Bagaimana Bro ?, Apa pendapat Bro ?, Punya atau gak punya Bro ?
Jika "Punya", silahkan berbagi ide-nya dengan mengomentari. B-)
(Jangan Takut Berkomentar ya Bro.. Hehehe..)
Sekian Entri kali ini, mohon maaf apabila tampilan kurang menarik,
Atas perhatian pembaca, saya ucapkan Terimakasih. B-)


Jika Brothers ingin berterimakasih kepada artikel yang Brothers baca.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: TOP 10 HOUSES GAME OF THRONES Rating: 5 Reviewed By: TulisanMaruli